BULI

Halo semua.... Apa kabar??? Semoga baik-baik saja. 
Buat kamu yang merasa tidak baik-baik saja... Tetap semangat ya... 

Tapi aku yakin kalian baik-baik saja.

---

Oh iya hari ini aku mau ngomongin soal "buli". Ada yang ngga paham tentang buli?? Ahh gamungkinlah pasti kalian semua paham. Pembaca blog aku pasti pinter-pinter hehe. 

Buli sering banget ya terjadi... dikalangan kelas atas maupun bawah. 

Apakah si pembuli ngga akan nyesal??
Apakah si pembuli ngga merasa itu salah?
Apakah si pembuli merasa itu hanya sekedar candaan?

Diatas ini merupakan pertanyaan yang selama ini aku belum dapat jawabaan pastinya. Malah aku menyimpulkannya mereka kayak psikopat alias ngga punya perasaan. Psikopat abal2 haha.

Aku prihatin banget sama orang-orang yang suka membuli dan malah nampaknya si pembuli adalah orang yang kekurangan perhatian dan sangat kesepian sampai harus merisak orang yang dia rasa lemah untuk dijadikan hiburannya maybe?? 

Tapi ada yang lebih bikin aku heran sama tukang buli yang keluarganya baik - baik saja. Apa sih yang mereka cari. Yahhh jatuhnya aku menghakimi nihhh hahahah... biasanya yang nampak baik-baik saja belum tentu baik juga sih. Atau mungkin orangtuanya yang ngajarin anaknya buat menindas?? 

Kesel banget kalo dipikirin :))

Masa dulu waktu aku TK ada anak yang ngajak kawan-kawan aku buat ngga bekawan sama aku. Padahal aku dekat sama ni anak aja ngga. Heran yah... waktu ditanya malah jawabnya "Mamaku suruh aku harus gitu biar dapat teman" dengan wajah tololnya. 

Ngga bisa lupain mukak tu manusia ntah diamana dia sekarang tapi aku sangan berharap dia ngga muncul di kehidupanku lagi hehe.

Dan sebenarnya itu masi berlanjut ke SD tapi kalo aku ceritain yang SD aduhh dah bisa bikin novel saking gregetnya. Yaps salah aku juga terkadang, terlalu jujur ngomong haha.

Banyak yang bilang itu masa lalu.. jangan diingat-ingat. Iya betul jangan diingat-ingat tapi kalo disuruh melupakan MAAP BEB GABISA.

---

Aku berharap diantara para pembaca blog aku kalo misalnya kalian salah satu pelaku pembuli PLIS STOP nanti nyesal. Pernah dengar kan??? Kalo kejahatan yang lebih kuat diingat dan menurutku buli itu kejahatan yang fatal. Buli itu bisa bikin orang stres/depresi dan bisa berakibat fatal juga loh... 

Buat kamu yang pernah jadi korban buli... SECEPATNYA membela diri.. Jangan mau ditindas sama orang butuh perhatian. Kamu kuatt kamu bisa.. cintai dirimuu jangan kasi orang untuk menghancurkan dirimu. 

Kunci paling penting. Berdoa... Ceritain sama Tuhan.. Tuhan pasti akan memberi jalan.. 

---

Seperti biasa aku akan selalu mengucapkan terima kasih diakhir karna aku ngerasa sangat tersuportt...

Sukses selalu buat kita semua... See u in my story and the story of my blog readers 💖

Komentar