Siap UTBK malah drop

 Hello epribadeh .. ✌❤πŸ‘€

Aku mau ceritaa huhu.. 

Aku salah satu orang yang ikut utbk 2021 gelombang pertama di hari ke-2 (13/04/2021) sesi siang. Jadi banyak pesan dari kakak-kakak dan abang-abang yang udah pernah ikut bilang "H-1 istirahat saja ngga usah belajar biar otak fresh" dan aku ngga mempedulikan itu.. Yaa karna akuni tipe orang yang kalo belajar harus selalu diulang-ulangi yaahh alias susah mengerti .. Jadi dengan aku mengulang aku bisa ngerti apa yang baca dan lengket di otakku.

Nah di bulan April itu aku penuh ujian. Tgl 1-9 ujian akhir sekolah, tgl 11 ujian mandiri dan tanggal 13 UTBK πŸ’€. Bederet lah tu kan.. Jadi bisa terbilang aku nonstop belajar-belajar-belajar. Ya aku udah mempersiapkan sebenarnya dari lama tapi tetap ngga pede. Karna teringat pengalaman dari SD, SMP padahal udah belajar keras merasa bisa mengerjakan soal eh hasilnya sangat menyedihkan. 

Sebenarnya aku juga masi susah move on dari seleksi SNMPTN juga, dari kelas X berusaha belajar biar nilai bagus dan lolos SNM .. Nilai rata2 raportku terbilang tinggi kata orang-orang di grup tele yang aku join. Tapi ya itu aku kalah karna akreditas sekolah dan penyebaran alumni. Yap akreditas sekolahku B, terbilang sekolah baru (4 thn) yap aku tersepak dari seleksi masuk sekolah favorit karna nilai UN SMP ku JELEK cuma kepala 7 sedih bgt huhu.. 

YAP AKU BANYAK BACOT HWA

---

Lanjut utbk..

Jadi perjalanan hariku menuju UTBK sangat amatlah berat. Sampai h-1 pun aku tetap belajar keras. Bisa dibilang tuh dari bulan Maret-April sebelum UTBK aku tidur pagi bangun subuh buat kerjain soal dan try out sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu yang cepat. Jadi H-1 pun juga gitu, karna aku pikir aku kan sesi siang.. Jadi masi ada waktuku buat tidur singkt sebelum pergi ke tempat UTBK.

Dimulai ujian pukul 13.00, harus sampai di tempat sejam sebelum ujian berarti pukul 12.00. Aku tidur pukul 10.00-10.30 iya setengah jam aja, tidur siang gaboleh lama2 hehe padahal belum siangπŸ˜…. Dan yaps aku sampai sana tepat jam 12.00 ontime lah.. Aku merasa otakku segar dan siap. Setelah melaksanakan UTBK balek-balek mataku udah hitam-hitam. Sampe rumah langsung mandi karna keringat dan yaps sesuai dugaan malamnya aku drop (demam pusing muntah-muntah) . Sebenarnya aku takut kena covid πŸ˜‚ tapi yahhhh berkat doa dari keluarga dan makan-makanan yang dimasakin mama bergizi aku sehat setelah tiga hari hehe.

---

Dari pengalaman ini aku mempelajari kalo membagi waktu itu sangat penting.. Aku pernah berfikir buat apa bikin schedule karna kita ngga bisa prediksi apa yang terjadi di saat itu. Jadi kalo terfokus dengan schedule adanya buyar. Padahal ngga gituu...

Schedule itu bener-bener penting banget.. Itu bukan cuma sekedar untuk ngatur waktu tapi itu penting banget buat kita tau menjaga kesehatan kita dan belajar membangun komitmen yang kuat. Susaaaaah banget rasanya memang buat diri jadi komitmen, ya aku tipe orang bisa komitmen kalo diancam HAHHAHAHA contohnya datang sekolah ngga boleh telat kalo ngga satu jam pertama gaboleh masuk kelas makanya aku ngga pernah telat datang sekolah. Nah klo untuk bikin komitmen sendiri itu bener-bener susah bangett... Semalas ituu tubuh ini memang.. Begitu juga dengan kesehatan kalo kita sakit tuh ya.. Aduhhh NYUSAHIN BANGETT .. Ya mungkin ada beberapa orang yang sakit ngerasa enak karna ngerasa dimanja, kalo kamu salah satu dari orang itu plisss hilangin itu.. bener2 nyusahin tau haha.

---

Dah itu aja yang mau aku sharing 

Buat kamu yang baca kalo kamu salah satu dari perjuang PTN tahun ini semangat yaaa... Kita sama-sama berjuang.. Semoga kamu lolos di perguruan tinggi yang kamu pilih dan jangan menyerah atas semua hal yang akan terjadi dihidupmu.. 

Ingat 3 B = Berdoa - Berusaha - Bersyukur

Lakukan yang terbaik ... πŸ’•πŸ’•

See u di ceritaku selanjutnya... Papaii

Komentar